Kamis, 09 Februari 2012

Kunci Menuju Kecantikan Sejati: Memahami Kebutuhan-Kebutuhan Kulit

* Kulit Membutuhkan Elemen-elemen Dasar
Kulit kita dapat menyerap elemen-elemen asing dan menjaga vitalitas serta kecerahannya, menjaga kandungan air, oksigen, dan nutrisinya (vitamin dan mineral) yang benar-benar merupakan hal penting.
* Kulit Vs Nilai pH
Nilai-nilai pH berada pada kisaran angka 0-14; pH 0 adalah asam kuat, pH 6,5 - 7,5 adalah netral, dan pH 14 adalah alkali kuat. Kulit yang sehat memiliki nilai pH antara 5 - 5,5 dimana kondisi asam lemah. Oleh sebab itu, produk-produk perawatan kulit harus bersifat sedikit asam untuk menghindari kurusakan kulit. Setelah pembersihan, kulit cenderung berubah menjadi alkali. Dalam keadaan tersebut, Anda harus menggunakan toner yang netral untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi bersifat asam lemah kembali. Tindakan tersebut juga mencegah kelembaban kulit berkurang.
* Kualitas Tidur, Kualitas Kecantikan
Kurang tidur atau kualitas tidur yang burukmerupakan musuh besar kecantikan. Perilaku tersebut cenderung membuat kulit berminyak, Anda mengeluarkan lebih banyak sebum yang dapat menimbulkan bibit jerawat atau sebaliknya, membuat kulit kering Anda menjadi semakin kering. Kondisi kurang tidur yang terjadi dalam waktu panjang akan mempercepat penuaan kulit. Oleh sebab itu, kualitas tidur yang memadai memungkinkan kulit Anda memperoleh nutrisi yang cukup pada saat proses metabolisme tertinggi sehingga Anda dapat menjaga kondisi kulit tetap sehat dan berseri.

Sumber: Melilea Inner & Outer Beauty Booknote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar