Rabu, 07 Maret 2012

Weekend in Pamekasan

Kamis sore, kita sekeluarga pulang kampung ke Pamekasan. Seneeeeeeng banget rasanya, apalagi Cyra, dari pagi nanya terus kapan pulang ke Maduranya :)
Sore sepulang dari kantor, langsung ganti baju trus berangkat naek sepeda motor ke Arjosari. Mbah Sup sama Cyra dibonceng ayah, aku naek sepeda motor sendiri. Meski waktu itu gerimis, tetep aja tak menyurutkan niat untuk pulang kampung ;)
Milih-milih bis, akhirnya naek bis patas juga. Sempat mo turun karena diparkiran bis ekonomi ada bis AC tarip biasa. Tapi gak jadi, karena ayah gak ngijinin. Setelah lama parkir, akhirnya bis yang kita naikin berangkat juga, Bismillahirrohmanirrohim...
Di perjalanan, Cyra aku suapin nasi bakarnya Depot 77, dengan lauk ayam panggang, awalnya gak mau, tapi lama-lama dia gak mau berhenti makan, sampek nasinya habis.
Kita berangkat dari Malang jam 17.30, sampek Pamekasan jam 10.30. Lumayan cepat, terasa sekali efek dari jembatan Suramadu. oh iya disepanjang perjalanan Cyra ngoceh aja, baru setelah sampek Bangkalan dia bisa tidur, hihi kecapekan kali.
Sampek di terminal Pamekasan kita dijemput sama Mbah Lain, Pak De Mahfud, Pak De Eri. Aaahh, senengnya sudah nyampek Pamekasan, mulai Lebaran Idul Fitri baru sekarang bisa pulkam.
Nyampek rumah bukannya istirahat, Cyra langsung maen sama Mbk Lala. Senengnya anak itu, maklumlah selama ini dirumah cuma maen sama Mbh Sup, Om Imik, Bunda, Aya, kucing, kerbau, kecoa, nyampuk, hihihi...
Cyra baru tidur malam itu jam 00.30, huah betapa capeknya aku, uda di bis cuma bisa tidur sebentar, ne masih nungguin Cyra maen sampek jam setengah satu :(
Paginya...., hari Jumat, Cyra ikut Mbk Lala sekolah PAUD Nurul Hikmah di dekat rumah. Awalnya takut, tapi lama-lama mau main sendiri, dan gak mau diajak pulang :(
Setiap harinya Cyra selalu maen sama mbk Lala, maen pasar-pasaran. Kalau lagi maenan, semua dikeluarkan di teras depan rumah. Sabtu siang aku buatkan mereka mie buatan dari daun pepeya, seru jadi inget dulu waktu aku masih kecil main pasar-pasaran. Seperti biasa, setiap main bareng selalu ada pertengkaran, yang rebutan mainanlah, rebutan sandal, tempat minum, kacamata, dll. Huuufft, capek tapi lucu juga :)
Di Pamekasan juga sempat mengunjungi rumah mbah Hayat, ibunya ayah, ke rumah P.De Eri, maen sama mas Uki, ke rumah teman, mbk Farida maen sama mas Rafif, ke makam Mbah Siful bapaknya ayah. Juga kuliner lontong urap-urap Bu Hos, pecong Bu Hos, tajin Bu Ramona, yang mantap banget di Malang gak pernah nemu kuliner seperti ini.
Minggu sore jam 5 kita sekeluarga balik ke Malang, dengan nebeng sama ayahnya mas Rafif. Makasi ya Om Edi.... :)
Akhirnya nyampek juga ke Malang jam 23.30, capeknyaaaa..
Hiks, belum selese ceritanya..., mulai berangkat Cyra rewel minta di Pamekasan aja sama mbah Choi :) Bunda ma ayahnya cuma bisa bilang, 'Iya besok kita ke sana lagi, besok-besok maksudnya :)'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar