Kamis, 26 Mei 2011

Dia....., Mak Erna


Setelah aku melahirkan Cyra di Pamekasan, aku bingung, mau dititipkan siapa nanti Cyra kalo kita dah balik ke Malang. Ayah kerja, bunda juga kerja, huuuuffft… . Akhirnya ibu mertuaku mencarikan pambantu buatku untuk di bawa ke Malang.
Namanya mbak Erna, sudah 2 tahun ikut ibu mertuaku. Kerja lama, tapi bersih, dan orangnya jujur. Hemmm, gak papa lah…, yang penting jujur dan perhatian sama anak kecil. Akhirnya Mbak Erna ikut kita ke Malang.
Di rumah kontrakan kami yang di Malang, Mbak Erna pilih tidur di lantai 2. Its ok, mungkin supaya lebih leluasa istirahatnya setelah seharian jaga Cyra.
Seiring berjalannya waktu, Mbak Erna memang pandai merawat anak kecil, tapi aku masih belum terlalu percaya kalo dia memandikan si Cyra, jadinya mandi sore Cyra masih nunggu bundanya datang, hehe mandinya jam 16.15. Untuk kerja yang lainnya, misalnya nyapu, bersih-bersih, masak, nyetrika, Mbak Erna bisa.
Lama-lama panggilan buat Mbak Erna jadi Mak Erna, secara si Cyra sudah bisa bilang ‘Mak’. Ya akhirnya kami semua panggil dia Mak Erna. Yang membuat kami sekeluarga sebel, Mak Erna kalo uda masuk kamar mandi, entah itu mandi, ambil wudhu, pipis, dll lamanya bukan main. Jadi dia mesti kebagian belakangan kalo pas wudhu Magrib.
Gak jarang juga Mak sering kena marah, sama ayah, bunda, om. Tapi itu kalo uda selese ya uda, gak diperpanjang. Kasian juga sih. Tapi dia tetep aja buat kesalahan yang sama.
Kabar terbaru, setelah ibunya Mak meninggal, dia akan menikah dengan orang di daerahnya (Gili, Madura). Heemm.., bingung juga nyari gantinya, karena Cyra juga uda lengket sama Mak. Herannya si Mak juga masih pengen sama Cyra terus.
Rencana pernikahan Mak, katanya sih bulan Juli 2011, tanggal belum pasti. Tapi kapan pun pernikahannya, kita doakan semoga lancar dan pernikahannya langgeng, jadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, amin.

Kita semua sayang sama Mak Erna, maafkan kita kalo ada salah ya Mak :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar