Jumat, 20 Mei 2011

Bubur Organik Gasol


Umur 6 bulan, Cyra mulai belajar makan bubur saring. Sebagai ibu yang masih baru belajar, aku cobain Cyra pake bubur instan yang sudah terkenal sejak lama. Bubur instan itu sudah ada tambahan susunya, menurutku sih rasanya enak :).
Cyra suka sekali, makannya pun lahap. Tapi, besoknya langsung mencret :(. Aku cobain lagi, sapa tau bukan karena bubur instannya, dan ternyata tetep aja mencretnya gak mau berhenti. Bingung, mesti diganti dengan bubur apa, belum ada referensi dari temen-temen.
Akhirnya, waktu aku pergi ke toko Olivia Baby Shop, tempat biasa aku beli susu formula Cyra, aku coba cari-cari bubur bayi yang mungkin cocok dengan Cyra. Setelah nanya sama si Mas yang jaga kasier, dia bilang di sini gak ada bubur bayi merk lain, selain merk Gasol. Gasol? Ya Gasol adalah tepung non-instan organik, sangat cocok diberikan sebagai bubur Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) mulai usia 6 bulan sampai dengan 9 bulan. Selanjutnya bisa juga diberikan untuk menu sarapan pagi atau diolah menjadi camilan sehat. Pilihannya pun beraneka ragam, misal: tepung beras coklat, tepung kacang hijau, tepung beras merah, tepung kacang kedelai, tepung kacang merah, tepung pisang, tepung jagung, tepung ubi, tepung merah wangi, dan tepung arrowroot. Lengkap kan? Tapi Cyra paling suka yang tepung beras merah.
Cara mengolahnya juga mudah, yaitu campurkan satu sendok makan muncung tepung Gasol ke dan 200 ml air. Aduk hingga rata lalu masak di atas api kecil selama kurang lebih 10-15 menit. Sajikan dengan tambahan ASI/susu formula/jus buah/sayur.
Alhasil.., Cyra cocok dengan bubur Gasol, gak mencret lagi :). Aku pake Gasol sampai Cyra usia 9 bulan.
Sumber penjelasan dari sini: www.gasolorganik.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar